Tips Cerdas dan Hemat Belanja Produk Unilever untuk Kebutuhan Harian


Belanja kebutuhan sehari-hari adalah hal yang penting dan hal yang sepertinya mutlak untuk dipenuhi.
Ditambah lagi jika Anda sudah memiliki keluarga maka wajib bisa lebih hemat hemat bukan?
Ada banyak tips yang bisa Anda lakukan agar bisa lebih hemat dalam berbelanja kebutuhan harian dari produk Unilever dan lainnya.

Berikut beberapa tips tersebut!

1.Membuat Daftar untuk Belanjaan 

Membuat daftar belanjaan jadi hal pertama yang wajib untuk Anda lakukan sebelum siap pergi ke untuk berbelanja. Jauh lebih baik jika Anda membuat daftar barang yang hendak dibeli. Tujuan dari hal ini cukup jelas, yakni agar terhindar keinginan untuk membeli barang yang dirasa tidak perlu atau malah lupa tidak terbeli padahal memang dibutuhkan.
Usahakan jika daftar ini dimulai berdasarkan barang terpenting dulu kemudian dilanjutkan dengan barang dengan sifat remeh atau dinanti-nantikan. Tujuannya sebenarnya juga sama halnya seperti yang telah disebutkan di atas, yakni terhindar membeli barang tidak perlu.

2.Bawa Uang Sesuai dengan Kebutuhan

Pada saat sudah mulai berbelanja, usahakan untuk jangan bawa uang dalam jumlah banyak di dompet. Bawalah saja uang secukupnya yang mana sesuai daftar belanja dari daftar tadi.
Bagaimana jika harga naik? Silahkan Anda bawa uang lebih untuk sebagai jaga-jaga,namun jumlahnya jangan sampai lebih dari 10% dari pada nilai perkiraan di total belanja.
Tujuan hal ini yakni agar Anda dapat lebih fokus dalam memenuhi kebutuhan paling utama yang telah dibuat dalam daftar belanja dulu. Nanti pada saat ada sisanya, tidak masalah jika hendak Anda pakai lagi atau tidak. Selain itu, bawa banyak uang nantinya justru akan memancing tindak kejahatan.

3.Hindari Pemakaian Kartu Kredit untuk Pembayaran

Terkait pada nomor 2, ada saran jika membayar belanjaan menggunakan uang tunai saja.
Mengapa begitu? Sebab jika membayar menggunakan kartu kredit maupun kartu debit, justru memungkinkan untuk merogoh kocek lagi menambah rencana dari pengeluaran yang telah dibuat.
Jika untuk alasan keamanan yang mana jadi pertimbangan, Anda boleh saja membawa kartu ATM tapi usahakan jika saldo yang terbatas.
Namun, kartu ATM yang dimaksud disini sifatnya khusus, hanya dan hanya digunakan berbelanja.

4.Disiplin dengan Daftar yang Sudah Dibuat

Tujuan dari membuat daftar belanja yakni agar terhindar Anda bisa terhindar untuk membeli barang tidak perlu. Sebab, lumayan aneh saja jika masih gagal belanja hemat padahal telah membuat daftar belanja.
Dalam hal ini, diperlukan kedisiplinan yang dalam berbelanja ya.
Jika memang Anda hendak membeli barang yang mana ada di luar rencana, maka bisa lakukan hal ini pada saat semua barang utama telah berhasil terbeli. Setelah itu, maka barulah Anda dapat berpikir membeli barang lain. Ingat, tidak terdapat keberhasilan datang tanpa adanya kedisiplinan. Begitu juga belanja pintar tidak akan berhasil tanpa kedisiplinan dari diri Anda sendiri.

5.Pulang Jika Sudah Belanja 

Nah, apabila telah selesai belanja semua barang menggunakan anggaran tadi atau yang sudah direncanakan. Jangan mencoba untuk jalan-jalan atau cuci mata pada sekitar tempat tersebut ya. Usahakan untuk langsung pulang.
Pasalnya berkeliling dan jalan-jalan nantinya akan menjadikan Anda lebih tertarik dengan barang-barang jenis lain yang seharusnya mungkin tidak dibeli.
Jika bukan Anda sendiri yang memulainya mau siapa lagi.
Beberapa tips di atas bisa digunakan untuk belanja kebutuhan harian dari Unilever dan lainnya.
Dengan lebih hemat maka sisa anggaran bisa dialokasikan untuk kebutuhan lainnya atau juga tabungan.