Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Format Ketika Dipasang

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Format Saat Dipasang - Ada sebuah dilema yang sering dialami pengguna komputer yaitu dikala memasang atau mencolokan flashdisk ke port usb, kemudian muncul jendela pemberitahuan "You need to format the disk in drive E:before you can use it". Pemberitahuan itu muncul alasannya flashdisk yang terpasang di drive:E mengalami error, sehingga untuk sanggup menggunakannya kembali maka flashdisk tersebut harus di format dulu. Masalah ini tidak hanya terjadi pada flashdisk saja, tetapi sanggup terjadi pada semua perangkat external ibarat harddisk external, memory card, dan lain sebagainya.

Cara gampang untuk memperbaiki flashdisk yang minta format yaitu dengan mengklik tombol "Format disk", namun masalahanya bila Anda melaksanakan hal itu, maka Anda akan kehilangan semua data-data yang tersimpan didalam flashdisk. Untuk mengatasi flashdisk minta diformat semoga data tidak hilang dan tetap tersimpan aman, sanggup Anda lakukan dengan melalui command prompt (CMD). Berikut ini cara yang harus Anda lakukan :

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Format Saat Dipasang Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Format Saat Dipasang

1. Tekan tombol logo Windows + R pada keyboard.
2. Ketikan perintah chkdsk/f E: (E yaitu lokasi drive flashdisk, tulis sesuai drive Anda).

Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Format Saat Dipasang Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Format Saat Dipasang

3. Setelah itu tekan Enter atau klik "OK".
4. Silahkan tunggu sampai proses selesai, sesudah itu eject flashdisk dan pasang kembali.

Demikian Cara Mengatasi Flashdisk Yang Minta Format Saat Dipasang di komputer atau laptop Anda. Agar flashdisk tidak gampang error, biasakan untuk selalu melaksanakan eject sebelum mencabut flashdisk dari komputer Anda. Semoga bermanfaat.