Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Dapat Di Format Melalui Safe Mode

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format Melalui Safe Mode - Flashdisk merupakan sebuah alat penyimpanan external yang sanggup menyimpan banyak sekali format data, gambar dan file lainnya. Bentuknya yang kecil serta kapasitas penyimpanannya yang besar menciptakan flashdisk menjadi pilihan banyak pengguna komputer. Namun demikian, flashdisk juga rentan mengalami kerusakan yang membuatnya tidak sanggup berfungsi dengan baik. Salah satunya yang sering terjadi yaitu flashdisk write protected sehingga tidak sanggup diformat.

Untuk memperbaiki flashdisk tidak sanggup diformat alasannya write protected sanggup dilakukan dengan banyak sekali cara, salah satunya dengan melalui tampilan safe mode. Berikut ini langkah-langkah mengatasi flashdisk yang tidak sanggup di format melalui tampilan safe mode :

1. Pasang flashdisk, kemudian restart komputer Anda.
2. Sebelum komputer log on, tekan F8 pada keyboard komputer secara terus menerus sampai muncul tampilan menyerupai gambar dibawah ini.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format Melalui Safe Mode Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format Melalui Safe Mode

3. Pilih "Safe Mode" (tekan panah bawah-atas pada keyboard), kemudian tekan Enter.
4. Setelah komputer log on dalam  tampilan safe mode, lakukan hal berikut ini :
- Temukan lokasi flashdisk Anda, misalkan ada di drive G (Removable Disk (G)).
- Klik kanan pada Removable Disk (G), kemudian klik "Format".
- Tunggu sampai proses format selesai.

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format Melalui Safe Mode Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format Melalui Safe Mode

Demikian Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Di Format yang sanggup Anda lakukan. Anda juga sanggup memakai banyak sekali aplikasi format flashdisk. Untuk mengembalikan tampilan safe mode menjadi normal kembali, restarrt komputer Anda. Semoga bermanfaat.