Cara Menghilangkan Ukiran Pada Bodi Motor

Cara Menghilangkan Goresan Pada Bodi Motor - Memiliki motor gres memang sangat menyenangkan. Betapa tidak, hampir setiap dikala motor tersebut dipandangi dan selalu dilap untuk menjaga bodinya semoga tetap mengkilap. Seiring perjalanan waktu, mulailah timbul dilema pada motor tersebut. Salah satu dilema yang sangat mengganggu perasaan yaitu adanya goresan pada bodi motor atau baret. Selain tidak menyenangkan dipandang mata, ukiran yang ada pada bodi tentu akan menciptakan penampilan motor menjadi tidak maksimal.

Untuk menghilangkan baret pada bodi motor dapat dilakukan dengan mudah, tapi sebelumnya Anda harus mengetahui jenis ukiran yang mengenai bodi motor. Jika terjadi ukiran ringan yaitu ukiran yang tidak merusak dasar cat dan hanya merusak warna cat saja, maka sanggup dihilangkan dengan mudah. Namun kalau terjadi ukiran dalam yaitu ukiran yang kedalamannya mencapai lapisan dasar, maka diharapkan perlakuan khusus. Berikut ini beberapa langkah menghilangkan ukiran pada bodi motor yang sanggup Anda lakukan :

  • Cuci atau bersihkan bodi motor yang tergores dengan air hingga bersih.
  • Gosok bab yang tergores secara hati-hati dengan memakai amplas halus yang telah dibasahi dengan air hingga ukiran tidak tampak lagi. Setelah itu bilas dengan air hingga higienis kemudian keringkan. Gunakan amplas yang paling halus.
  • Pada bab yang telah diamplas, oleskan tipis-tipis kompound halus secara merata. Selanjutnya gosok dengan kain lembut hingga bekas amplas menghilang, sesudah itu bersihkan sisa kompound dengan air higienis kemudian keringkan.
  • Setelah dipastikan higienis dari sisa kompound, selanjutnya lakukan pemolesan dengan memakai materi poles menyerupai KIT atau yang lainnya. Semprotkan KIT secara merata kemudian gosok dengan cara memutar memakai kain lembut.
  • Selesai, periksa kembali kondisi bodi motor dan pastikan goresannya telah hilang.

Untuk ukiran ringan atau ukiran yang belum menembus cat, tidak perlu digosok dengan amplas. Untuk ukiran ringan, Anda juga sanggup memakai penghilang ukiran pada bodi sejenis spidol menyerupai Fix It Pro Pen yang sanggup Anda beli dipasaran. Fix It Pro Pen juga sanggup dipakai untuk bodi mobil, sepeda, materi besi dan plastik, berikut ini cara menggunakannya :

- Bersihkan bab bodi yang tergores dengan kain basah, kemudian keringkan dengan kain kering yang lembut. Pastikan tidak ada lagi kotoran yang menempel.
- Tuliskan spidol (cairan Fix It Pro) pada bab ukiran dengan cara menekan spidol. Lakukan secara searah bolak-balik hingga ukiran terlihat samar.
- Setelah selesai, lap dengan kain kering yang lembut tanpa ditekan semoga cairan tidak hilang.
- Selanjutnya jemur dibawah sinar matahari semoga cairan meresap dan mengering.

Itulah Cara Menghilangkan Goresan Pada Bodi Motor yang sanggup Anda lakukan. Untuk melindungi bodi motor dari goresan, sanggup Anda lakukan dengan cara memasang stiker pada seluruh bodi motor Anda atau pada bab bodi yang rawan terbentur. Semoga bermanfaat.