Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Secara Alami

Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Secara Alami - Salah satu kondisi yang sering terjadi pada bibir seseorang yakni kering dan pecah-pecah. Hal itu sanggup disebabkan oleh adanya gangguan kesehatan atau faktor lain menyerupai dehidrasi, kekurangan vitamin C, dan lain-lain. Walaupun bibir pecah-pecah sanggup hilang dengan sendirinya, namun terkadang kondisinya sanggup menjadi lebih parah menyerupai kulit bibir mengelupas dan terjadi peradangan.

Bibir yang kering dan pecah-pecah tentunya akan merusak penampilan Anda, untuk itu harus segera ditangani dengan baik. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengatasi bibir pecah-pecah yang sanggup Anda gunakan :

Menggunakan Madu Murni
Banyak manfaat yang sanggup diambil dari madu, salah satunya yakni sanggup mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan madu murni secukupnya, kemudian oleskan pada area bibir yang pecah-pecah secara merata sambil diberi pijatan secara lembut. Biarkan selama beberapa menit, sesudah itu basuh bibir dengan air sampai higienis dan keringkan.

Menggunakan Wortel
Selain sanggup melembabkan bibir, wortel juga sanggup dipakai untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan wortel secukupnya, basuh sampai bersih, diparut dan kemudian diperas untuk diambil airnya. Selanjutnya minum air wortel tersebut dan oleskan ampas wortel pada area bibir yang pecah-pecah. Biarkan sampai mengering, sesudah itu bilas dengan air higienis dan keringkan.

Menggunakan Tomat
Tomat mempunyai kandungan vitamin E dan C yang cukup tinggi sehingga sangat mempunyai kegunaan untuk meningkatkan kelembaban bibir serta mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan satu buah tomat, kemudian dipotong menjadi dua bagian. Oleskan belahan dalam masing-masing potongan tomat tersebut pada area bibir yang pecah-pecah. Biarkan selama 15 menit dan sesudah itu basuh bibir dengan air hambar sampai bersih.

Menggunakan Mentimun
Selain sanggup mengatasi wajah yang terlalu berminyak dan problem kulit lainnya, mentimun juga sanggup dipakai untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan mentimun kemudian dicuci sampai higienis dan diiris-iris. Gosokan irisan mentimun pada area bibir yang pecah-pecah. Diamkan selama 20 menit, sesudah itu basuh bibir dengan air hangat sampai bersih.

Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Tanaman pengecap buaya tidak hanya mempunyai kegunaan untuk problem rambut saja, tetapi tanaman pengecap buaya juga sanggup dipakai untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan tanaman pengecap buaya secukupnya, kemudian dikupas dan ambil belahan dalam/gel pengecap buaya. Oleskan gel pengecap buaya tersebut pada area bibir yang pecah-pecah. Biarkan sampai mengering kemudian bersihkan.

Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mempunyai banyak manfaat, selain sanggup menghilangkan ketombe dan banyak sekali problem kulit, minyak zaitun juga sanggup dipakai untuk mengatasi bibir pecah-pecah. Siapkan minyak zaitun secukupnya. Sebelum tidur malam, oleskan minyak zaitun secara merata pada area bibir yang pecah-pecah dan biarkan sampai pagi hari. Lakukan secara teratur setiap malam.


Itulah Cara Mengatasi Bibir Pecah-Pecah Secara Alami yang sanggup Anda lakukan. Banyak minum air putih dan membatasi makanan yang terlalu pedas dan asam yakni cara terbaik untuk menghindari bibir pecah-pecah. Anda juga sanggup memakai pelindung bibir (Lips Balm) untuk melindungi bibir Anda dari efek cuaca. Semoga bermanfaat.