Cara Merawat Jilbab Yang Benar

Cara Merawat Jilbab Yang benar - Bagi para perempuan muslimah, jilbab merupakan pakaian khusus yang wajib dimiliki dan dikenakan. Model dan materi yang dipakai untuk menciptakan jilbab sangat bervariasi, sehingga para penggunanya memiliki banyak pilihan dalam memilih jilbab yang akan digunakannya. Namun begitu, jilbab juga perlu perawatan secara sempurna biar tetap terlihat elok dan tidak gampang rusak sehingga masih sanggup terus digunakan.

Untuk merawat jilbab biar tetap terlihat baru maka yang harus diperhatikan yaitu jenis materi yang dipakai untuk menciptakan jilbab, contohnya polyester, katun, rayon, satin, sutera, chifoon, viscose, dll. Berikut ini yaitu tips merawat jilbab biar tetap awet yang sanggup Anda lakukan :

Mencuci Jilbab

- Sebelum mencuci jilbab Anda, sebaiknya lihat label atau petunjuk yang biasanya terpasang pada jilbab untuk mengetahui bagaimana mencuci jilbab Anda. 
- Ada beberapa jenis materi jilbab yang sanggup dicuci dengan memakai mesin cuci, dan ada beberapa jenis materi yang hanya boleh dicuci secara manual (menggunakan tangan). Namun untuk segala jenis materi jilbab, sebaiknya dicuci hanya memakai tangan saja.
- Jangan memakai deterjen, sebaiknya gunakan sabun yang lembut atau memakai shampo bayi, jangan direndam terlalu usang dan jangan dikucek terlalu keras.
- Jangan diperas dengan cara dipelintir dan jangan dijemur dibawah sinar matahari secara langsung. Jangan menjemur jilbab dengan cara digantung. 

Menyetrika Jilbab

- Untuk menyetrika jilbab, Anda juga harus mengetahui karakteristik materi jilbab. Ada jenis materi yang tidak perlu disetrika menyerupai materi polyester dan ada materi yang perlu disetrika.
- Bila harus disetrika, jangan memakai suhu panas yang terlalu tinggi. Gunakan suhu yang sesuai dengan jenis materi yang ada.
- Jangan disetrika dalam keadaan terlipat, lantaran akan meninggalkan bekas lipatan.

Menyimpan Jilbab

- Untuk menyimpan jilbab biar terlihat rapih, sebaiknya lakukan dengan cara menggulung jilbab atau memakai hanger khusus penyimpan jilbab.
- Atur jilbab sesuai corak dan warnanya untuk memudahkan Anda ketika ingin memakai jilbab yang sesuai dengan baju yang Anda gunakan.
- Jangan ditumpuk dengan jenis pakaian yang lain lantaran sanggup menciptakan jilbab menjadi kusut.

Demikian Cara Merawat Jilbab Yang Benar biar terlihat tetap cantik. Bila Anda tahu Cara Menggunakan Busana Muslimah Yang Benar maka Anda juga harus tahu cara merawatnya. Jilbab yang terawat baik akan tetap terlihat indah dan selalu nyaman digunakan. Semoga bermanfaat.