Cara Merawat Jaket Parasut

Cara Merawat Jaket Parasut - Parasut yaitu sejenis materi yang tipis dan cendrung kedap air, terbuat dari materi sejenis polyester yang berasal dari serat sintetis hasil pengolahan minyak bumi yang diproses menjadi serat fiber poly. Bagi para olahragawan atau para pendaki gunung, jaket parasut merupakan salah satu pakaian yang selalu dikenanakan. Kelebihan bahan parasut dibandingkan dengan materi lainnya yaitu gampang dibersihkan, cepat kering dan tidak menyebabkan bau. Selain itu, materi parasut bisa melindungi badan dari terpaan angin dan air hujan serta bisa menghangatkan tubuh, sehingga materi ini cocok digunakan sebagai materi pembuat jaket. Modelnya yang cukup praktis menciptakan jaket parasut banyak disukai orang.

Seperti jenis pakaian lainnya yang memerlukan perawatan, jaket parasut juga memerlukan perawatan supaya tidak gampang rusak. Bagi Anda yang mempunyai jaket parasut, berikut ini yaitu tips merawat jaket parasut yang sanggup Anda lakukan :

Mencuci Jaket Parasut

- Masukan jaket parasut kedalam larutan deterjen sambil diaduk sampai seluruh jaket basah, selanjutnya rendam jaket, minimal selama 15 menit. Hindari merendam jaket terlalu usang lantaran sanggup merusak serat parasut.
- Setelah itu angkat jaket kemudian kucek jaket secara perlahan untuk membersihkannya. Untuk menghilangkan noda yang melekat, hilangkan dengan memakai sikat yang berbulu lembut.
- Setelah jaket terlihat bersih, langkah selanjutnya bilas jaket dengan memakai air bersih, kemudian peras jaket sampai tidak ada lagi buih sabun, tapi jangan dipelintir.
- Selanjutnya jemur jaket diarea yang teduh dan jangan dibawah terik matahari secara pribadi supaya warnanya tidak cepat memudar.

Menyimpan Jaket Parasut

- Simpan jaket parasut didalam lemari dengan cara dilipat atau digantung memakai hanger.
- Usahakan lemari yang digunakan bebas dari jamur supaya tidak menyebabkan bau.

Itulah Cara Merawat Jaket Parasut yang bisa Anda lakukan. Untuk kain parasut yang bukan anti panas, sebaiknya jangan disetrika lantaran sanggup merusak lapisan parasutnya. Jika harus disetrika, gunakan suhu panas yang rendah dan setrika hanya pada bab dalamnya saja. Sebelum disetrika, lapisi permukaannya dengan kain. Jangan terlalu usang menyimpan jaket parasut yang telah digunakan supaya tidak berjamur. Semoga bermanfaat.